Selasa, 15 November 2011

Pengorbanan seorang IBU

Hari ini, tanpa dijemput aku pulang sendiri dari kantor. Naik trasnportasi umum dengan ditemani oleh suasana yang dingin ditengah guyuran hujan. Hawanya terasa sangat dingin menusuk tulang (maklum, aku ga betah dingin).


Di depan Rumah Sakit Bersalin Permata Bunda, daerah Soekarno Hatta Malang. Ada seorang Bapak sambil membawa payung yang sedang menunggu angkutan umum lewat. Dia menghentikan angkutan dan memohon kepada supir untuk menunggu sebentar. Karena masih ada tiga orang lagi yang akan ikut dengannya untuk naik angkutan tersebut.


Tidak lama kemudian, muncullah 3 orang perempuan. Seorang remaja perempuan, seorang ibu paruh baya, dan seorang wanita yang telah hamil tua. Sepintas terpikir olehku mereka ada keluarga kecil yang sedang menunggu kelahiran cucu pertama mereka. Wajah seorang wanita yang sedang hamil tua tersebut meringis kesakitan seperti menahan sakit. Saat turun dari angkutan tersebut berjalan perlahan.  


IBU,...
Pengorbanannya sungguh besar
Memelihara saat berada dalam kandungan selama 9bulan 10hari
Rasa sakit saat melahirka
Menjaga dan merawat dari lahir sampai dewasa
Tanpa kita minta, Ibu akan selalu memberikan perhatian kepada kita


Saat kita senang, ibu juga akan tertawa 
Saat kita sedih, ibu juga akan menangis 


Pelukannya memberikan rasa aman dan nyaman, tak bisa tergantikan oleh apapun. Seumur hiduppun tak akan cukup untuk berbakti kepada Ibu.






#Aku Sayang Ibu#


^_^'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar